Rabu, 20 Februari 2013

PERANSERTA SDN BANYUBIRU 2 KECAMATAN DUKUN DI KABUPATEN MAGELANG














KEIKUTSERTAAN SD NEGERI BANYUBIRU 2 KEC. DUKUN DALAM
LOMBA CERDAS CERMAT (LCC) SISWA SD
TINGKAT KABUPATEN MAGELANG
TAHUN 2013


Untuk peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Magelang, Dinas Pendidikan mengadakan suatu kompetisi atau lomba cerdas cermat (LCC) untuk semua Sekolah Dasar di lingkup kabupaten magelang. Untuk hal tersebut dinas pendidikan atau UPT Disdikpora Kecamatan di wilayah kabupaten magelang terlebih dahulu mengadakan Lomba LCC tingkat SD dan hasil dari lomba tersebut ( juara I tingkat kecamatan) akan masuk ke Lomba LCC tingkat kabupaten Magelang.
Pada kesempatan ini SD Negeri Banyubiru 2 dalam lomba LCC tingkat kecamatan Dukun mendapat juara I, lomba tingkat kecamatan Dukun ini diikuti oleh 36 SD / MI di wilayah kecamatan Dukun. Untuk SD Negeri Banyubiru 2 mengirim 3 siswa yaitu Muhammad Diviao Putra, Yathul, dan Nadiva, siswa tersebut diambil dari siswa kelas V yang mmempunyai prestasi. Dengan kerja sama yang baik antara kepala sekolah, guru kelas, dan rekan guru beserta staf pegawai SD Negeri Banyubiru 2 dalam membimbing siswa maka dalam lomba LCC tingkat kecamatan Dukun SD Negeri Banyubiru 2 bisa meraih juara I dan di kirim oleh UPT kecamatan Dukun ke tingkat Kabupaten.
Dalam upacara pembukaan Lomba LCC siswa SD tingkat kabupaten Magelang tersebut dihadiri oleh semua Kepala UPT Disdikpora kecamatan di wilayah Magelang, antara lain kecamatan Salam, Ngluwar, Srumbung, Dukun, Muntilan, Sawangan, Mungkid, Tegalrejo, Borobudur, Tempuran, Salaman, Grabak, Pakis. Disini benar-benar menjadi ajang kompetisi yang  cukup ketat karena pelaksanaan lomba diadakan 2 tahap yaitu tahap pertama tahap tertulis yang di beri waktu 1 jam dalam pengerjaan, lalu hasil koreksi dari tahap 1 diambil 10  besar untuk maju ke tahap 2 dengan model Tanya jawab. Dengan demikian akan tersaring siswa yang benar-benar berprestasi di tingkat Kabupaten Magelang.
Disini membuktikan bahwa dalam meningkatkan mutu prestasi siswa memang tidak mudah tetapi dalam hal ini SD Negeri Banyubiru 2 Kecamatan Dukun sudah mampu untuk maju ke tingkat Kabupaten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar