Jumat, 09 November 2012

SDN BANYU BIRU JUARA LOMBA TATA UPACARA. PDF Print E-mail
Written by Bag Humas dan Protokol   
Wednesday, 04 May 2011 08:11
Sekolah Dasar Negeri Banyubiru 2 keluar sebagai juara pertama tingkat Sekolah Dasar dalam lomba tata upacara Bendera   dan baris berbaris tingkat Kabupaten Magelang yang dilaksanakan di halaman Pemkab Magelang beberapa waktu yang lalu.

Penyerahan tropy kejuaraan dilakukan oleh Drs. Zaenal Arifin SH, Wakil Bupati Magelang  sebagai Inspektur upacara  dalam upacara peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten Magelang Keluar sebagai juara II,III masing-masing SDN Banyusari Grabag, SDN Purwosari Tegalrejo.

Untuk tingkat SMP/MTS juara I-III, SMP Muhamadiyah Plus Muntilan, SMP N I Saalaman, SMP N 2 Candimulyo.sedangkan untuk tingkat SMA/SMK/MA juara I-III masing-masing SMK Muhamadiyah 1 Borobudur, SMA N 1 Muntilan ,SMA N 1 Kota Mungkid.

Untuk festifal lomba seni siswa Nasaional : Lomba Seni Tari keluar sebagai juara SMP N 1 Borobudur, Lomba Menyanyi Tunggal sebagai juara ( Amelia Paramita Mahanani ) SMP N 1 Salaman . sedangkan Lomba Story Teeling sebagai juara ( Ghifary Haslan Purwanto )SMP Muhamadiyah Plus Muntilan.

Pada acara tersebut juga diserahkan  secara simbolik Bea Siswa pendidikan bagi anak berprestasi  dari Jamsostek untuk 25 siswa se Kabupaten Magelang sebesar Rp. 43.800.000,-yang diterima oleh Prasasti Lisherlina Putri ( SD N Rambeanak),Febriana Rizkayanti (SMP N 1 Borobudur), Nurmasari ( SMA N 1
Mertoyudan)

Menurut Drs. Ngaderi Budiono Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang kegiatan lomba-lomba yang diadakan ini dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional,dengan maksud untuk memotifasi siswa didik agar lebih maju berprestasi.

Selain penghargaan tersebut diatas, Bea Siswa Jamsostek diberikan kepada anak peserta jamsostek yang berprestasi,yang merupakan salah satu Program Peningkatan Kesejahteraan Peserta ( PKP).

Pemberian Bea Siswa Jamsostek ini dilakukan serentak secara Nasional pada hari ini 2/5/2011 dan merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh BUMN, sehingga akan dicatan di Museum Rekor Indonesia ( MURI)

Adapun jumlah penerima Beasiswa Jamsostek di masing-masing Kab/Kota terperinci sebaga berikut : se Kab MagelangRp.43.800.000 untuk 25 siswa, se Kacab PT.Jamsostek Magelang Rp.220.800.000,- untuk 177 siswa, se Kanwil V Rp. 2,78 Milyar untuk 1.447 siswa, Nasional Rp. 29,4 Milyar untuk 12.250
siswa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar